expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 01 Agustus 2011

Kandang Sapi dari Donatur Serunai untuk Warga Serunen

Bapak Slamet dan istri di depan kandang sumbangan donatur Serunai. (FOTO: Istimewa)


Akhirnya kandang sapi sumbangan dari para donatur Serunai berhasil diwujudkan. Warga Serunen, Desa Glagaharjo, Sleman, Yogyakarta, yang beruntung mendapatkan sumbangan pembangunan kandang sapi ini adalah Bapak Slamet dan keluarga. Sebagaimana korban Merapi lainnya yang kembali mencoba menata masa depan mereka, Bapak Slamet akan memanfaatkan kandang sapi ini untuk membangun kembali kehidupan ekonomi keluarganya. Sebelum bencana letusan Gunung Merapi, warga di desanya hampir semua beternak sapi perah atau membuat batako. 

Stiker bantuan donatur Serunai di kandang 
  "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kandang yang diberikan pd keluarga kami," kata Pak Slamet setelah serah terima kandang sapi. "Kami berharap para tetangga peternak sapi korban Merapi, juga segera mendapat giliran sumbangan kandang, sehingga ekonomi kami bisa segera bangkit. Dengan adanya kandang, maka kami bisa segera memelihara sapi kembali. Memang sapi yang kami pelihara saat ini belum sapi perah kualitas bagus sebagaimana kami miliki sebelumnya. Tapi tahun depan, Insya Allah kami sudah  punya sapi perah lagi dari  hasil membesarkan sapi yang kini kami pelihara."

Tak lupa Pak Slamet mengucapkan terima kasih setulusnya kepada semua dermawan yang telah berbaik hati menyumbangkan sebagian dana, untuk para korban bencana Merapi seperti keluarganya. "Kami berdoa semoga saudara-saudara kami yang sudah menyumbangkan tenaga dan bantuan kepada kami, diterima amalnya, " kata Pak Slamet, "...diberi kemudahan dalam semua urusan, dan diberi kelimpahan rejeki. Terima kasih." 

Melalui kandang sapi perah ini, Pak Slamet akan kembali menata kembali kehidupan ekonomi keluarganya.


Terwujudnya  pembangunan kandang sapi ini juga berkat bantuan rekan-rekan LSM alumni HMI Fak.Ekonomi UGM Yogyakarta, yang membantu pengawasi pekerjaan pembangunan, merekrut tukang, hingga selesainya kandang  bernilai ekonomi tinggi ini.

Sejauh ini, Serunai telah memberikan sumbangan lebih dari 150 buku dan majalah anak untuk Mentawai, pembangunan kandang ternak ayam untuk korban Merapi, membantu kebutuhan pengungsi korban lahar dingin di Magelang, dan pembangunan kandang sapi di Serunen, Yogyakarta. Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan kami mengucapkan terima kasih tak terhingga atas semua bantuan donatur, baik melalui online maupun langsung, yang tak bisa kami sebut namanya satu per satu. Semoga amal baik Anda semua mendapat balasan setimpa dari-NYA.

Selamat berpuasa Ramadan. Ramadan Mubarak!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar