expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 05 Desember 2010

Serunai Sukses Galang Dana di Sabuga, Bandung

Bandung, 21 November. Siapa bilang menggalang dana mudah? Faktanya memang tidak mudah, apalagi kalau dibandingkan media TV yang begitu mudah menggalang dana besar dalam sekejap.  Tapi, betapapun sulitnya, penggalangan dana hukumnya wajib dilakukan untuk membantu meringangkan beban para korban bencana. Setelah berupaya menggalang dana dengan menggunakan kekuatan media jejaring sosial: Blog, Facebook dan Twitter, selanjutnya  SERUNAI melakukan penggalangan dana secara off-line alias tatap muka langsung dengan masyarakat luas. 

Kesempatan itu datang setelah  sebuah perusahaan besar nasional yang berpusat di Bandung, Jawa Barat yakni, PT Duta Future International-Duta Business School  (DFI-DBS), membuka pintu bagi SERUNAI dengan menyediakan stan di acara tahunan mereka di Gedung Sabuga, ITB, Bandung, Jawa Barat. Peluang luar biasa ini langsung ditangkap. SERUNAI menyiapkan segala yang diperlukan seperti banner, voucher senilai Rp.5000-20.000, fotokopi komik “Kamu Juga Superhero-Galang Bantuan Untuk Merapi-Mentawai,” fotokopi ajakan untuk memberikan donasi, kotak kardus untuk diedarkan ke pengunjung, dan seterusnya.

Pada Minggu, 21 November 2010, relawan SERUNAI dengan berpakaian atasan warna putih dan celana panjang hitam, beraksi dengan semangat gegap gempita. Banner dipasang, meja disiapkan, voucher siap ditawar-tawarkan, kotak kardus ditempeli kertas donasi dan siap diedarkan. Hari itu bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun Ketiga DFI-DBS, tak heran bila pengunjungnya mencapai jumah ribuan dan datang dari berbagai provinsi di Jawa dan Luar Jawa.

Maka kerja keras para relawan SERUNAI, yang mendapatkan bantuan dari relawan mahasiswa dari Bandung, hari itu betul-betul patut disyukuri. Semua lebur jadi satu, semuanya semangat mengedarkan kotak kardus, mengedarkan voucher, meneriakkan donasi, berkeliling dari pelataran Gedung Sabuga, ITB, sampai ke tempat-tempat duduk pengunjung. Suasana paling mengharukan adalah ketika slide power point SERUNAI tentang korban bencana di Merapi dan Mentawai ditayangkan di layar besar. Para relawan  pun makin semangat mengedarkan kotak donasi. Karena dilakukan dengan semangat  membantu para korban bencana, maka semua kelelahan  fisik jadi tidak terasa.

 

Momen yang paling membanggakan adalah ketika perwakilan relawan SERUNAI, yang diwakili Ichsan Nurbudi dan Andi Meilisa, didaulat naik panggung untuk menyerahkan piagam penghargaan atau ucapan terima kasih kepada PT DFI-DBS, diwakili Bapak Margono, yang telah memberikan fasilitas tempat dalam acara mereka. Semoga amal baik para petinggi DFI-DBS, Bpk Febrian, Bpk Randu, Bpk Sony, dan Bpk Margono serta ribuan anggotanya yang selalu mengucapkan yel-yel “Semangat Pagi”, mendapatkan balasan  setimpal dari Yang Maha Kuasa.  SEMANGAT PAGI…!

 

*Special thanks to: Jules Herman, Andi Kumalasari, Fitri Rizkiani, Bunda dan rekan-rekan lain yang telah membantu Fundraising SERUNAI di Sabuga, ITB, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar