expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 06 November 2010

Tsunami Mentawai: Pencarian Korban Masih Terus Dilakukan

TNI angkut bantuan utk korban Tsunami di Mentawai (AFP.Kompas)
PADANG, KOMPAS.com - Pencarian korban yang hilang dalam bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, masih akan terus dilakukan.

Pascabencana yang terjadi pada 25 Oktober malam tersebut, sekitar 58 orang masih dinyatakan hilang.
Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat per pukul 18.50, 5 November 2010, menunjukkan 19 orang dari dua desa di Kecamatan Pagai Selatan dan 39 orang dari dua desa di Kecamatan Pagai Utara masih dinyatakan hilang.

Dua kecamatan ini memang mengalami kerusakan paling parah dan menelan korban jiwa paling banyak dari empat kecamatan di Mentawai yang diterjang tsunami.

"Pencarian korban masih dilakukan. Tanggap darurat kan masih sampai tanggal 7," ungkap Hendri Faruza, yang turut membantu sebagai petugas bantuan komunikasi di BPBD Sumbar.

Hendri dan rekannya, Nelson Sip, berasal dari komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). Mereka menjadi relawan di kantor BPBD di Kota Padang untuk berkomunikasi langsung dengan para relawan di Mentawai.

"Untuk komunikasi kalau ada lagi yang ditemukan, diinformasikan ke sini dan dicatat," tambahnya.

Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Sabtu, 6 November 2010 | 10:43 WIB

1 komentar:

  1. Mari Berbagi ringankan kesulitan perempuan dan anak-anak yang kini tengah menderita di tenda-tenda pengungsian. Silakan kirim donasi Anda ke nomor rekening joint account atas nama :
    Mariski SE / Terra Nova Melati di Bank Mandiri KCU Imam Bonjol Jakarta - nomor rekening 122-00-0565711-2.

    SERUNAI juga menampung barang2 kebutuhan dasar spt: Masker, pembalut, diapers, obat tetes mata, biskuit bayi. Donasi dlm bentuk barang silakan kirim ke Damoza Nirwan, alamat: Jl. Terusan Hang Lekir V No.5, dekat kampur Univ. Moestopo, belakang Senayan City. Bagi dermawan yg telah mengirim, silakan sebut bentuk barang dan kapan dikirimkan via akun FB SERUNAI NUSANTARA. Tlg sebarkan...!

    BalasHapus